Sukses

Daftar 5 Agama Baru Paling Unik Di Dunia

Diperkirakan ada 4200 agama di dunia. Dari agama para penganutnya mengambil aturan moralitas, etis, hukum agama dan gaya hidup.

Citizen6, Jakarta Definisi agama adalah kumpulan kepercayaan, sistem kultur dan pandangan hidup terorganisir yang menghubungkan kemanusiaan dengan tatanan keberadaan kehidupan. Hampir semua agama yang ada di dunia mempunyai hikayat, simbol, dan sejarah masing-masing sebagai sarana untuk menjelaskan arti hidup atau asal mula kehidupan alam semesta.

Dari agama masing-masing para penganutnya mengambil aturan moralitas, etis, hukum agama dan gaya hidup. Menurut perkiraan, terdapat sekitar 4.200 agama yang saat ini berkembang di seluruh dunia. (sumber) 

Meskipun mempunyai kepercayaan yang berlainan, hampir semua agama yang ada mengajarkan kebaikan dan budi pekerti yang luhur. Namun tahukah Anda ternyata ada juga agama yang mempunyai ajaran aneh dan unik? Berikut daftar 5 agama baru teraneh di dunia versi mbakbro.com :

1. Scientology

 
Scientology adalah ajaran agama baru yang berkembang sejak tahun 1952 dan didirikan oleh seorang penulis fiksi ilmiah L. Ron Hubbard (1911-1986). Scientology berpandangan bahwa roh manusia adalah abadi yang selalu reinkarnasi ketika tubuh fisiknya meninggal dunia. Selain itu agama ini juga mengajarkan bahwa manusia sesungguhnya adalah makhluk alien yang tertinggal di bumi berjuta tahun yang lalu sehingga lupa akan jati diri yang sebenarnya.

Ajaran lain yang cukup aneh adalah meskipun agama ini tidak mengenal adanya Tuhan, namun para pengikutnya dipersilahkan untuk mencari sendiri pemahaman akan Tuhan. Meskipun mempunyai ajaran yang aneh terutama apabila dibandingkan dengan agama-agama samawi yang lebih dulu ada, agama ini terbilang cukup banyak pengikutnya. Dari kalangan selebritis, nama-nama seperti Gloria Swanson, Dave Brubeck, pasangan Tom Cruise dan Katie Holmes hingga John Travolta tercatat sebagai penganut agama ini.

Selengkapnya

Pengirim:

Twitter: @KeranjinganInfo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini