Sukses

Ekspedisi Peradaban Terlupakan Secang-Grabag

Ekspedisi ini mengungkap peradaban yang terlupakan.

Citizen6, Jakarta Hari ini kami hendak mengunjungi situs-situs purbakala yang ada di sekitaran Secang – Grabag. Setelah sekitar setengah jam menunggu, akhirnya Mbak Ida pun datang dengan Mio merahnya. Setelah beberapa saat mengobrol ringan dan penjelasan rute, kami pun berangkat.

Berbekal GPS milik Mas Tony, tujuan pertama kami adalah sebuah sendang/belik yang ada di sebuah tikungan pinggir jalan alternatif Magelang – Secang. Terus terang saya kurang begitu paham dengan agenda jalan-jalan kali ini. Ternyata kami hendak mendatangi kawasan dengan peninggalan batu-batu candi/benda purbakala yang terdaftar di veronik.

Di sana sudah ada koordinat GPS yang bisa kami jadikan acuan untuk kami datangi. Kami pun turun mengecek sebuah tempat ‘mandi’ umum ini. Lokasinya agak serem sih dengan beberapa helai akar yang tumbuh dari atas. 

Ingin tahu kisah selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Hamid Anwar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.