Sukses

Pameran Kreatif HUT Gresik ke-528

Gresik merayakan hari jadinya yang ke-528. Apa saja rangkaian acara untuk memeriahkannya?

Citizen6, Jakarta Dalam rangka memperingati HUT Pemerintahan Kabupaten Gresik ke-41 dan Hari Jadi kota Gresik ke-528, pemerintah kota Gresik mengadakan serangkaian acara selama sebulan penuh. Mulai dari upacara peringatan Hari Jadi, lomba kebersihan, pemakaian pakaian khas Gresik bagi pegawai pemerintahan, dan masih banyak lagi acara yang dilaksanakan.

Ada beberapa acara yang saya tunggu sebenarnya. Yaitu pameran ekonomi kreatif, kirab budaya, serta pameran fotografi tentang Gresik. Kirab budaya, diselanggarakan hari ini pukul 11.00, sedangkan pameran fotografi tentang Gresik tanggal 11-15 Maret 2015. Sedangkan untuk artikel kali ini, saya mau cerita tentang jalan-jalan saya dan keluarga mertua ke pameran ekonomi kreatif yang diselenggarakan sejak tanggal 5-7 Maret 2015 jam 15.00 di sepanjang jalan Jaksa Agung Soeprapto.
 
Sebenarnya ada banyak acara menarik yang terpampang dalam baliho-baliho mengenai pameran ekonomi kreatif ini. Namun, karena kendala hujan yang terus mengguyur Gresik sejak sore hari pada tanggal 5 dan 6 Maret 2015, akhirnya saya pun baru bisa menikmati pameran ini tanggal 7 Maret 2015. 

Bisa dibayangkan bukan, hari terakhir pameran yang bersamaan dengan malam Minggu. Wuih, namanya macet, sudah terjadi dalam radius beberapa kilometer dari lokasi acara. Nampak sekali, kalau orang-orang memang berbondong-bondong menyaksikan puncak acara yang menampilkan beberapa penyanyi dangdut di atas panggung di gedung Wahana Ekspresi Puesponegoro (WEP).
 
Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini
 

Pengirim:

Ria Rochma

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini