Sukses

Mengenal Lebih Dekat Teh Melalui Komunitas Steepster

Pada Juni 2008, Jack Cheng yang mulai tertarik dengan teh mencari cara yang mudah untuk membuat jurnal teh yang pernah dia cicipi.

Citizen6, Jakarta Pasti kita pernah mengecek rating dan review film sebelum memutuskan untuk menontonnya. Namun apakah Anda pernah terpikir untuk mengecek penilaian mengenai teh sebelum mencoba varian baru. Komunitas Steepster bisa menjadi referensi bagi penggemar minuman yang dipercaya memberikan ketenangan ini.

Pada Juni 2008, Jack Cheng yang mulai tertarik dengan teh mencari cara yang mudah untuk membuat jurnal teh yang pernah dia cicipi. Namun, dia tidak menemukannya. Maka dia memutuskan untuk membuat Steepster bersama Jason Roos dan Mike Potter yang diluncurkan pada Maret 2009.

Komunitas teh ini memungkinkan anggotanya untuk membuat jurnal online yang berisi  teh yang diminum, rating dari teh, tasting notes dan rincian persiapan seperti waktu dan suhu menyeduh teh. Selain itu, anggota bisa menghubungkan akun Steepster mereka dengan akun jejaring sosial yang dimiliki.

Menariknya, komunitas ini memberikan informasi yang lengkap mengenai varian teh. Jadi, komunitas ini membuat kita semakin mengetahui tipe-tipe teh, bahan-bahan teh, rasa, tingkat kafein, dan sertifikasi. Anggota juga bisa melihat varian teh yang serupa dengan teh yang kita sukai, jadi semakin beragamlah teh yang kita coba.

Masih belum puas dengan deskripsi di halaman varian teh, anggota bisa langsung ke halaman diskusi untuk mendapatkan informasi yang lebih spesifik mengenai teh yang ingin diketahui. Selain itu, anggota juga bisa merekomendasikan tempat untuk minum teh di sekitar tempat mereka tinggal.
Mengaku penggemar teh? Coba cek 52589 varian teh yang dapat ditemukan di Steepster sehingga pengalaman minum teh Anda semakin bertambah.

Penulis:

Nabilah Rahmagitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.