Sukses

Keindahan Tempat Semedi Gadjah Mada di Madakaripura

Rugi rasanya jika ke gunung bromo tidak mampir ke tempat yang satu ini, Madakaripura.

Citizen6, Jakarta Rugi rasanya jika ke gunung bromo tidak mampir ke tempat yang satu ini, Madakaripura. Nama tersebut mempunyai arti. Mada yang berarti Patih Gadjah Mada, Kari : Tempat tinggal ,dan Pura yang berarti tempat berdo’a. tempat ini dipercaya sebagai tempat meditasi terakhir patih gadjah mada dari kerajaan majapahit. Sampai dirinya “Mukhsa”. Atau mati dan jasadnya tidak ada alias menghilang. Gadjah mada memilih tempat ini dikarenakan tempat ini memiliki energy yang positif dan bisa menenangkan fikiran.

Jangan mengira bahwa Madakaripura adalah pura. Anda salah sekali jika membayangkan madakaripura adalah sebuah pura. Madakaripura adalah air terjun. Salah satu air terjun yang ada di Taman Nasional Tengger Bromo Semeru. Air Terjun madakaripura berbentuk Ceruk yang mempunyai banyak air terjun. Sehingga 3 diantaranya mengucur deras dan membentuk air terjun lagi. Air yang menetes di air terjun sangatkah deras hingga percikannya ke mana mana. Itulah mengapa tempat ini juga dijuluki hujan abadi.

Selengkapnya

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.