Sukses

Madhu Bai Kinnar, Walikota Waria Pertama di India

Semua orang berhak menjadi pemimpin. Begitu pula transgender. Kenalkan, Madhu, Walikota Transgender Pertama di India

Citizen6, Jakarta Januari yang lalu negara India bahkan dunia diguncang dengan berita menghebohkan. Berita yang mengubah sejarah dalam dunia politik dan sosial.  Seorang Transgander atau Waria bernama Madhu Bai Kinnar yang berusia 35 tahun terpilih sebagai Wali kota Raigarh, di Chattisgarh, India. Menjadi waria pertama di India yang menjadi walikota.

Mengingat India adalah negara yang masih menganut sistem kasta. Membelah manusia dalam tingkatan kelompok berbeda beda. Apa yang dicapai Kinnar adalah sesuatu yang luar biasa. Merubah wajah perpolitikan negara India yang didominasi manusia berkasta tinggi. Menelisik latar belakang Kinnar, Dia terlahir dalam Kasta Dalit. Yakni Kasta rendah dalam kehidupan masyarakat India.

Hebohnya lagi, Sebelum terkenal menjadi seorang Walikota. Kinnar hanyalah seorang pengamen dan penari dalam gerbong kereta India.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Zulfa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.