Sukses

Petualangan Seru di Sungai Amazon-nya Indonesia

Kawasan wisata yang memiliki luas 2400 hektar ini, masuk di kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Citizen6, Banyuwangi Banyuwangi tidak hanya mempunyai pantai untuk bersantai dan bersenang senang, kabupaten yang berjuluk the sunrise of java ini juga memiliki wisata pembelajaran dan penanggulangan tsunami. Seperti yang ada di mangrove blok Bedul. Wisata yang berada di desa sumbersari kecamatan purwoharjo ini memiliki banyak manfaat untuk banyuwangi. Selain untuk konservasi, blok Bedul juga bisa dibuat untuk berwisata.

Dinamakan Bedul, dikarenakan banyaknya ikan Bedul yang berada di wilayah segara anakan. Ikan Bedul merupakan ikan gabus yang memiliki sirip di punggungnya. Ikan Bedul juga menjadi mata pencaharian dan lauk sehari-hari masyarakat sekitar.

Kawasan wisata yang memiliki luas 2400 hektar ini, masuk di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Dan memiliki panjang 17 kilometer dimana ketebalan bibir pantainya memiliki rata rata 300 meter. Ada 27 jenis mangrove yang ada di blok Bedul dan merupakan yang terunik dan terlengkap di Indonesia. di Bedul juga ada beberapa jenis burung seperti elang laut, bangau, raja udag dan ada 16 jenis burung imigran Australia, diantaranya adalah burung kirik kirik laut, cekakak suci, trinil semak, dan trinil pantai. Burung ini hanya bisa ditemukan pada bulan bulan tertentu saja.

 Selengkapnya

Pengirim:

Rudi Hartoyo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.