Sukses

GGS Ada di Soal Ujian Siswa SD Heboh di Sosial Media

Foto yang beredar di sosial media tersebut berawal dari postingan akun Twitter gerakan peduli pendidikan anak di pedalaman.

Citizen6, Jakarta Publik khususnya para pengguna sosial media kini dihebohkan dengan beredarnya postingan foto yang memperlihatkan soal ujian siswa Sekolah Dasar (SD) yang didalamnya terdapat pertanyaan seputar sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS).

Foto yang beredar di sosial media tersebut berawal dari postingan akun Twitter gerakan peduli pendidikan anak dipedalaman dengan nama @1000_guru. Dalam akunnya ia menunjukkan foto soal pelajaran kesenian nomor 44 yang mempertanyakan siapa peran utama dalam sinetron GGS.

Hal tersebut pun langsung menjadi sorotan para onliner. Pasalnya, foto yang di posting pada Jumat, 13 Maret 2015, itu tidak sesuai dengan materi pelajaran yang diajarkan di sekolah. Sontak foto tersebut pun langsung direspons para pengguna sosial media.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat para onliner merespons dengan beragam kritikan. Dalam ciapannya mereka merasa tidak percaya dengan adanya soal semacam itu, bahkan mereka mengklaim bahwa pendidikan di Indonesia semakin buruk.

 

 

 

 

 

 

Tak hanya soal nomor 44 yang membuat heboh publik, nyatanya pada soal selanjutnya juga terlihat adanya keanehan. Nampak soal nomor 45 mempertanyakan sebuah not lagu daerah Sumatera Barat, namun dalam jawaban pilihan ganda pada point "D" tertulis judul lagu dangdut "Sakitnya tuh di sini" yang dipopulerkan oleh Cita Citata.

Bagaimana menurut Anda, apakah faktor kualitas guru dalam membuat soal seperti ini yang menjadi salah satu penyebab kualitas pendidikan di Indonesia semakin buruk?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.