Sukses

Seru, Kelas #FundaySharing Pentingnya Membangun Networking

Membangun networking itu penting untuk membangun karir dan perkawanan.Seperti apa detailnya?

Citizen6, Jakarta Manusia sebagai mahkluk sosial, memiliki kecenderungan membuat kelompok. Sebuah lingkaran kelompok yang terbentuk, biasanya dilatarbelakangi ketertarikan dalam bidang yang sama. Kalau sudah terbentuk lingkaran komunitas, bisa bergerak bersama dalam sebuah aktivitas. Ibarat kumpulan lidi yang diikat, setelah menjadi sapu sanggup menyingkirkan sesampahan. Bayangkan kalau lidi hanya satu saja, tiada kekuatan yang dimiliki, bahkan teramat lemah dan mudah patah. Pun seorang individu apabila bersekutu, bersama individu lain mampu menjelma dalam sebuah "kekuatan". Gerakan (baca aktivitas) yang dilakukan secara bersama, tentu lebih bertenaga daripada sendiri. Semakin masif dan kreatif sebuah gerakan, akan menghasilkan sesuatu yang tak terduga. 

Sedemikian hebat Sang Pencipta mencipta naluri, sehingga ke-otomatis-an terjadi ibarat hukum alam. Ada hukum sebab akibat dalam kehidupan, yang membuat alam semesta begitu dinamis. Apapun yang sudah diperbuat, hasilnya akan dituai oleh pelakunya. Manusia mahkluk mulia lengkap dengan akal dan budi, dimampukan menciptakan peradaban di muka bumi.

Selengkapnya

Pengirim:

Agung Han

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.