Sukses

Negara-negara Ini Lakukan Tradisi Pernikahan Aneh

Pernikahan merupakan prosesi sakral yang untuk menyatukan dua insan menjadi sebuah keluarga.

Citizen6, Jakarta Pernikahan merupakan prosesi sakral yang untuk menyatukan dua insan menjadi sebuah keluarga. Hal yang wajar jika pernikahan itu dikatakan sebagai suatu peristiwa yang sangat diharapkan oleh mereka yang ingin menjaga kesucian fitrahnya sebagai manusia. Biasanya perayaan acara pernikahan tergantung pada adat istiadat yang dianut oleh masing-masing pasangan.

Dibeberapa negara, acara pernikahan dilangsungkan dengan prosesi yang aneh dan irasional. Misalnya meletakkan pengantin wanita di atas pohon, pengantin yang dimasukan ke dalam peti, dan mempelai wanita menyetrika calon mempelai pria. Berikut ini beberapa negara yang melaksanakan tradisi pernikahan aneh di dunia.

1. Tibet

Tibet terletak antara dua peradaban yakni India dan China. Di sana memang terkenal dengan banyak ritual aneh, termasuk juga saat melangsungkan pernihakan atau saat meminang. Ketika mencari calon suami, biasanya keluarga wanita akan meletakkan anaknya diatas pohon. Para keluarga wanita kemudian berjaga-jaga di bawah pohon tersebut dengan memegang tongkat.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

 

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini