Sukses

Air yang Mengalir dalam Hidup Kita

Air memiliki arti penting bagi hidup kita, mari terus kita jaga. Selamat Hari Air Sedunia!

Citizen6, Jakarta Tidak bisa kita pungkiri bahwa air memiliki peran dominan dalam kehidupan kita. Setiap hari, kita membutuhkan air untuk minum di pagi hari demi menjaga aliran darah ke otak. Kemudian kita membutuhkannya untuk mandi, membersihkan diri dari segala kotoran. Bukan sekedar membersihkan diri, juga pakaian dan segala rupa yang kita kenakan dan kita gunakan dalam kehidupan.

Air menjadi salah satu sumber daya yang bisa kita manfaatkan untuk membangkitkan tenaga listrik yang setiap hari kita gunakan baik demi menonton tv, mengisi daya handphone dan gadget lainnya, atau untuk sekedar lampu yang menerangi ruang kita. Air menjadi kebutuhan bagi para petani untuk mengaliri sawah-sawahnya sehingga padi bisa tumbuh subur dan kita makan nantinya.

Air menjadi bagian dominan dari diri dan dunia ini. Sebagaimana kita ketahui, 70% dunia ini terdiri atas lautan meskipun hanya 2.5% yang merupakan air tawar, sisanya adalah air asin.  Sekitar 65% dari tubuh kita terdiri dari cairan, beberapa organ lain bahkan lebih seperti otak kita yang memiliki 70% komposisi air, darah sekitar 82% dan paru-paru sekitar 90%. Kita tidak bisa lepas dari air yang terus mengaliri setiap detail diri dan kehidupan kita. Selamat Hari Air Sedunia!

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.