Sukses

Perayaan Hari Air Sedunia 2015 di Tuk Ngangkrik

Tema yang diangkat untuk memperingati WWD 2015 ini adalah 'Water and Sustainable Development' atau Air dan Pembangunan Berkelanjutan.

Citizen6, Weleri Tanggal 22 Maret merupakan peringatan Hari Air Sedunia atau World Water Day (WWD). Umat Kristiani dari Gereja Katolik Santo Martinus Weleri ikut memperingati WWD dengan melakukan serangkaian kegiatan.

Tema yang diangkat untuk memperingati WWD 2015 ini adalah 'Water and Sustainable Development' atau Air dan Pembangunan Berkelanjutan. Tujuan dari diadakannya acara ini untuk bersyukur karena sudah diberi rahmat karunia air dari Tuhan secara gratis, serta untuk memberikan pendidikan untuk menjaga air, karena air merupakan kebutuhan bagi makhluk ciptaan Tuhan.

Selama tiga tahun berturut-turut, peringatan WWD dilaksanakan di Gua Bunda Maria Ratu Besokor yang tidak jauh dari Gereja Santo Martinus Weleri. "Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk diadakan di tempat lain," ujar Yulianus Tedy Sukono (53) selaku Koordinator Kegiatan WWD.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Raymundus Sugihartanto, Pr. dan Romo Simon Atas Wahyudi, Pr. selaku Romo Paroki Gereja Santo Martinus Weleri. Kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman pohon, dan visitasi ke Tuk Siranda dan Tuk Ngangkrik (Tuk SiNga).

Acara berlangsung meriah dan diikuti olrh 800-an orang. "Kita ke Tuk SiNga untuk melakukan doa di sana, karena Tuk SiNga yang menghidupi masyarakat Besokor. Dari Tuk SiNga, airnya kita alirkan ke Gua Maria, kemudian dialirkan kembali ke rumah-rumah warga,' tambah Tedy.

Pengirim:

Gabriella Claudya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.