Sukses

Remaja Penderia Autisme Ini Dapatkan Kejutan Ultah Menakjubkan

Dalam perayaan ulang tahun di berbagai negara identik dengan kue, acara ,maupun berkumpul dengan teman, keluarga.

Citizen6, Jakarta Dalam perayaan ulang tahun di berbagai negara identik dengan kue, acara, berkumpul dengan teman, keluarga maupun melakukan hal menarik lainnya. Nah, hal-hal tersebut memang biasanya dirasakan setiap orang saat hari jadinya tiba. Namun tidak untuk Remaja asal Ontario, Kanada ini.

Ya, Odin Camus namanya, remaja pria ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-13 tahun. Dalam pestanya nanti, ia ingin mengundang beberapa dari 15 temannya untuk datang meramaikan ulang tahunnya. Namun tak disangka, tidak satu pun dari mereka datang untuk memenuhi undangannya, dilansir mirror.co.uk pada Selasa (24/3/2015).

Diketahui, Odin merupakan penderita sindrom Asperger atau biasa dikenal dengan autisme. Karena penyakitnya tersebut maka Odin kurang begitu diterima dalam lingkungannya. Nah, hal tersebut yang memicu teman-temannya untuk tidak datang dalam perayaan ulang tahunnya.

Perlakuan teman-temannya tersebut membuat sang ibu merasa sedih. Dengan segera ia mencari ide bagaimana cara memberikan kejutan ultah agar anaknya bahagia. Dengan akun Facebook yang dimilikinya, ia mengajak para ibu di Ontario, Kanada untuk memberikan ucapan kepada ponsel Odin yang baru dibelikannya.

"Halo wanita, beberapa dari Anda telah melihat postingan tentang anak saya, Odin. Perjuangannya dalam menghadapi bullying dan kesulitannya dalam sindrom Asperger. Dan hari ini adalah hari ulang tahunnya," tulis dalam akunnya.

"Sayangnya, tidak satupun temannya datang untuk datang dalam pestanya. Aku benar-benar berjuang dengan menemukan cara untuk membuat hari ini mengagumkan untuknya."

Tidak disangka postingan tersebut nyatanya langsung cepat menyebar di kalangan pengguna sosial media. Terlihat Odin kini telah menerima setidaknya 5000 pesan ucapan ulang tahun. Beberapa orang juga mempergunakan hastag #OdinBirthday untuk meramaikannya, hingga menjadi topik populer di linimasa Twitter. Bahkan sebanyak 11 ribu ciapan ucapan ulang tahun diterimanya dalam situs microbloging Twitter.

 

 

 

 

 

Bagaimana menurut Anda, banyaknya ucapan dari para onliner tersebut lebih dari sekedar pesta perayaan ultah bukan?

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun seseorang biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga.

    ulang tahun