Sukses

Video Polisi Marahi Sopir TransJakarta Bikin Geram Publik

Beredar sebuah video seorang oknum polisi yang membela seorang pengendara motor yang memasuki jalur bus Trans Jakarta atau busway.

Citizen6, Jakarta Publik khususnya para pengguna sosial media sejak Rabu (25/3/2015) kemarin, hingga hari ini Kamis (26/3/2015), dihebohkan dengan beredarnya sebuah video seorang oknum polisi yang membela seorang pengendara motor yang memasuki jalur bus TransJakarta.

Peristiwa dalam video yang beredar di Youtube pada Selasa (24/3/2015), itu diketahui berlangsung di jalur busway kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Kejadian tersebut bermula saat seorang pengendara motor memasuki jalur busway dan terlibat insiden kecelakaan dengan busway bernomor TJ 0149. Hal tersebut pun langsung ditangani oleh seorang petugas polisi, anehnya sang polisi malahan menilang sopir TransJakarta dengan menahan surat izin mengemudi (SIM) miliknya.

Tindakan polisi tersebut pun sontak membuat publik geram. Terlihat dalam situs microbloging Twitter, publik mengutarakn kekesalannya dalam beragam ciapan di linimasa. Mereka pun tak menyangkan oknum polisi itu malahan membela sang pengendara motor yang mengambil jalur busway.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam video yang berdurasi 1 menit 30 detik yang diunggah oleh username bernama Ipanese Megison tersebut juga terdengar teriakan para penumpang yang membela sopir TransJakarta. "Yang salah motor.. yang salah motor pak. Ayo kita ke polda ramai-ramai," ucap seorang penumpang.

"Bukan salah sopir, apalagi pemotor nggak pake helm. Masuk busway kok gak ditilang. Foto aja orangnya pak.. Foto aja orangnya pak," seru penumpang lainnya.

Namun, karena banyaknya penumpang yang menghakiminya polisi itu pun malah membalas celotehan para penumpang. "Saya berhak, saya berhak.. Saya petugas di sini," ucapnya.

Kasus tersebut nyatanya langsung mendapat reaksi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Terlihat Ahok berniat melaporkan peristiwa ini kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono.

"Nanti kita akan lapor ke Kapolda," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Bagaimana menurut Anda?

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini