Sukses

Pecinta Film Peringati Hari Film Nasional di Socmed

Film sudah menjadi konsumsi seluruh masyarakat di dunia tak terkecuali Indonesia.

Citizen6, Jakarta Film sudah menjadi konsumsi seluruh masyarakat di dunia tak terkecuali Indonesia. Nah, tepat hari Ini Senin (30/3/2015), diperingati sebagai Hari Film Nasional yang dirayakan oleh setiap insan perfilman Indonesia pada 30 Maret tiap tahunnya.

Ditetapkannya 30 Maret 1950 sebagai hari lahirnya film nasional, karena tanggal tersebut merupakan hari pertama pengambilan gambar atau shooting Film Darah dan Doa yang disutradarai Usmar Ismail. Film Darah dan Doa ialah film produksi pertama Perusahaan Film Nasional Indonesia (Perfini) setelah berakhirnya Perang Kemerdekaan Indonesia.

Sontak publik khususnya para pecinta film di Indonesia ramai-ramai memperingati Hari Film Nasional dengan bermacam-macam cara, salah satunya di situs jejaring sosial. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter terlihat sejak Senin (30/3/2015) pagi, linimasa dibanjiri dengan beragam ciapan ucapan, harapan untuk perfilman Tanah Air juga promo menarik menonton film.    

 

 

 

 

 

Tak hanya masyarakat umum, para penggiat seni juga artis turut memperingati Hari Film Nasional dengan ciapan-ciapan yang dibuat dalam akun pribadinya.

 

 

 

 

Adapula aksi para anonim socmed yang membuat beragam kolase maupun gambar untuk meramaikan Hari Film Nasional di jejaring sosial.

 

 

 

 

 

Bahkan, saking banyaknya ciapan yang dilontarkan para onliner, perbincangan Hari Film Nasional pun menjadi topik yang ramai dibahas. Nampak, kata kunci 'Selamat Hari Film Nasional' pun bertengger diurutan pertama trending topic Twitter.

Hingga kini dunia perfilman Indonesia pun terus berkembang dengan melahirkan kary-karya baru juga bintang-bintang baru. Diharapkan sineas film Indonesia semakin kreatif dan berkualitas dalam menciptakan sebuah film agar kita tertarik dan mencintai fim-film buatan negeri kita sendiri.(ule)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini