Sukses

Hati-Hati Pasang Stiker di Mobil Bisa Undang Kejahatan

Citizen6, Jakarta Ada berbagai cara untuk menunjukkan identitas siapa kita. Salah satunya dengan stiker yang biasa ditemukan di kaca mobil. Tentu beragam stiker bisa kita temukan, mulai dari stiker perumahan yang kita huni, stiker sekolah tempat kita belajar, hingga stiker anggota keluarga besar.

Nah, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan stiker keluarga yang biasanya menghiasi kaca belakang mobil. Coba Anda perhatikan, stiker keluarga yang berbentuk stick figure ini memang menarik. Anda bisa menambahkan embel-embel seperti “Happy Family”, nama keluarga, atau sebutan lainnya yang mewakili keluarga Anda.

Belum lagi masing-masing anggota keluarga bisa memilih karakternya. Seperti Ayah yang menyesuaikan stiker dengan pekerjaannya, Ibu dengan kegemarannya, dan anak-anak dengan hobi mereka. Bahkan Anda juga bisa memasukkan binatang peliharaan.

Setelah menentukan karakter, ada keluarga yang mencantumkan sebutan bagi karakter. Karakter Ayah dan Ibu biasanya dituliskan dengan panggilan. Sedangkan, anak-anak lebih banyak menggunakan nama mereka.

Pernahkah Anda berpikir bahwa stiker-stiker di mobil bisa membahayakan Anda? Dilansir dari tips keselamatan untuk anak oleh ohiosar.com, ternyata stiker anggota keluarga bisa memancing tindak kejahatan.

Dari tips tersebut digambarkan bahwa stiker sekolah dan stiker perumahan akan memberikan informasi mengenai keberadaan Anda. Sedangkan stiker anggota keluarga yang digambarkan sesuai dengan karakter masing-masing tentu memberikan informasi secara tidak langsung mengenai kondisi Anda dan keluarga.

Belum ada bukti keterkaitan stiker anggota keluarga dengan tindak kejahatan. Tapi ada baiknya Anda lebih waspada dan hati-hati dalam menempelkan stiker di mobil mengenai informasi Anda dan keluarga.

Penulis:

Nabilah Rahmagitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini