Sukses

Tips Memastikan Face Painting Aman Bagi Anak

Face painting sedang jadi trend di kalangan masyarakat. Bagaimana memastikan face painting aman bagi anak?

Citizen6, Jakarta Siapa yang tak gemas melihat anak-anak dengan muka berlukis macam-macam gambar makhluk lucu? Sebagai orang tua, kita kadang tidak kuasa mencegah anak-anak yang merengek minta face painting setiap kali kita ajak mereka berjalan-jalan di mal. Atau sebaliknya, justru kita sendiri yang ingin melihat kekonyolan muka-muka mereka dengan mengundang pelukis wajah ke pesta ulang tahun mereka.

Di luar faktor kelucuan, kesehatan anak tetap menjadi prioritas utama. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih face painting, terutama produk yang digunakan. Seperti halnya pada kosmetik untuk dewasa, kandungan pada produk cat wajah untuk anak-anak juga perlu diketahui resikonya.

Jenis cat wajah yang dipakai

Ini adalah pertanyaan paling penting karena bahan-bahan yang terkandung dalam cat wajah akan menempel dan bereaksi dengan kulit anak. Pastikan bahan-bahan tersebut aman untuk kulit mereka. Kandungan logam seperti nikel dan timah dalam zat pewarna buatan tentu berbahaya dalam jangka pendek maupun panjang. Resikonya bisa berupa reaksi alergi, gatal-gatal, dan ruam pada kulit.

Selengkapnya

Pengirim:

Ranny

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.