Sukses

Cara Mudah Pilih Produk Keuangan via Situs Perbandingan Online

Berdasarkan data OJK Maret 2015, ada 122 produk kartu kredit, 27 produk Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan 95 produk KPR.

Citizen6, Jakarta Apakah Anda sedang kesulitan memilih mana produk keuangan seperti kartu kredit, KTA, dan KPR yang paling tepat untuk Anda? Berdasarkan data bulan Maret 2015 yang dimiliki OJK, ada 122 produk kartu kredit, 27 produk Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan 95 produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Dengan banyaknya jumlah produk keuangan yang ada di Indonesia, tidaklah mudah bagi Anda untuk memilih produk keuangan yang paling tepat untuk Anda. Salah satu solusi yang bisa dipilih adalah memilih produk keuangan melalui situs perbandingan online.\

Apa yang dimaksud situs perbandingan online?

Situs perbandingan online adalah situs yang memiliki layanan untuk membandingkan produk keuangan mulai dari suku bunga, biaya administrasi, persyaratan pengajuan, hingga jumlah yang harus Anda bayarkan tiap bulan. Ini memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan tanpa harus pergi ke masing-masing bank, yang tentu saja bisa menghemat biaya dan waktu Anda.

Apa saja produk keuangan yang dimaksud?

1. Kartu Kredit: Anda bisa memilih mana kartu kredit yang paling tepat sesuai kebutuhan Anda apapun itu, mulai dari dining, travel, cashback, shopping, dan lain-lain.

2. KPR: Anda bisa memanfaatkan layanan perbandingan online untuk mengetahui bank mana yang tepat untuk Anda, dengan mengetahui besarnya angsuran yang akan Anda bayar per bulan terdiri dari jumlah pokok yang telah ditambah biaya lain .

3. KTA: KTA bisa digunakan jika Anda membutuhkan biaya untuk memulai bisnis, biaya sekolah anak, dan kebutuhan lainnya. Jumlah biaya per bulan yang akan ditampilkan terdiri dari jumlah pokok ditambah suku bunga dan biaya lainnya.

Bagaimana prosesnya?

Langkah 1: Pilih produk keuangan yang sedang Anda butuhkan

Langkah 2: Pilih spesifikasi produk keuangan – kartu kredit berdasarkan promo yang Anda inginkan, sedangkan KTA dan KPR berdasarkan lama pinjaman dan jumlah biaya yang Anda butuhkan

Langkah 3: Mengisi formulir dan melengkapi data yang dibutuhkan

Langkah 4: Menunggu konfirmasi dari bank

Dengan menggunakan situs perbandingan online yang ada, tidak perlu lagi repot untuk memilih produk keuangan yang paling tepat untuk Anda. Mudah, bukan? Silakan mencoba!

Penulis:

Arinsa Garnetta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini