Sukses

Alat Komunikasi Ini Sudah Hilang Ditelan Zaman

Beberapa alat komunikasi berikut ini, dahulunya sangat berjasa membantu proses komunikasi.

Citizen6, Jakarta Teknologi komunikasi terus berkembang dari waktu ke waktu. Alat komunikasi yang diciptakan membuat komunikasi lebih cepat, lebih mudah diakses dan lebih efisien.

Inilah yang membuat beberapa alat komunikasi yang dulu pernah populer hilang ditelan zaman. Beberapa alat komunikasi berikut ini, dahulunya sangat berjasa membantu proses komunikasi. Namun kini keberadaanya sudah dilupakan dan bahkan sulit untuk ditemukan.

1. Merpati

Merpati merupakan alat komunikasi yang sudah digunakan sejak zaman sejarah, terutama saat zaman Romawi kuno. Bangsa ini dahulu menggunakan utusan merpati untuk membantu militer mereka sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Burung ini dahulu sangat  efektif sebagai utusan karena kemampuan homing alami mereka. Untuk dapat mengirim pesan, merpati harus dilatih terlebih dahulu agar dapat menjalankan tugasnya.

Selengkapnya 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.