Sukses

5 Cara Mudah Percaya Diri dengan Bentuk Tubuh

Banyak yang menyatakan bahwa setiap bentuk tubuh itu pada dasarnya sama memang mudah dilontarkan.

Citizen6, Jakarta Banyak yang menyatakan bahwa setiap bentuk tubuh itu pada dasarnya sama memang mudah dilontarkan. Tapi bagi si pemilik tubuh yang merasa terlalu kurus atau terlalu gemuk pasti pernah merasa tidak percaya diri. Dilansir dari thegloss.com, semakin kita membicarakan tubuh kita secara jujur dan terbuka, semakin kita mengerti perbedaan bentuk tubuh bukanlah suatu masalah.

Percaya diri dengan bentuk tubuh masing-masing sebenarnya bisa berdampak positif kepada diri sendiri dan orang-orang disekitar. Berikut lima cara mudah untuk lebih percaya diri dengan bentuk tubuh:

1. Mengetahui bahwa berat badan tidak mendefinisikan Anda

Menariknya tubuh kita bukan dinilai dari berat badan. Karena yang perlu kita ingat setiap orang itu berbeda-beda. Daripada memikirkan bagaimana mendapatkan angka di timbangan sesuai harapan kita, lebih baik berfokus pada kelebihan dari tubuh. Misalnya kita memiliki lekuk tubuh yang indah jika menggunakan rok pensil.

2. Bersyukurlah
Rahasia untuk mencintai diri sendiri adalah menghargai apa yang telah kita miliki. Setelah kita berfokus pada bagian-bagian indah dari diri sendiri maka pikiran negatif tentang tubuh akan berkurang. Melalui cara inilah kita bisa percaya diri dengan apa yang kita miliki.

3. Kenakanlah pakaian yang Anda inginkan
Jangan membatasi diri Anda sendiri untuk tidak menggunakan pakaian yang dianggap tidak akan cocok bagi tubuh Anda. Sebaiknya Anda mencari cara yang tepat untuk menggunakan pakaian tersebut. Karena kuncinya berasal dari diri sendiri, jika kita merasa nyaman dengan pakaian tersebut, mengapa tidak menggunakannya?

4. Berolahraga
Berolahraga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kadar endorphin dan membuat kita merasa lebih baik tentang diri sendiri. Dengan berolahraga Anda bisa mengeksplorasi cara-cara baru tubuh Anda bekerja, menjadi lebih kuat, dan menghilangkan frustasi kehidupan sehari-hari. Tapi jangan berfokus pada menurunkan berat badan, berolahragalah agar kita merasa lebih baik dengan tubuh kita.

5. Percaya diri terhadap tubuh kita di depan orang lain
Ketika seseorang memancarkan rasa percaya diri dan kebahagiaan mengenai tubuh sendiri. Maka orang lain akan merasakannya sehingga Anda membantu orang lain untuk percaya diri juga. Maka jadilah orang yang seperti itu.
Paling penting dari proses untuk memiliki rasa percaya diri akan bentuk tubuh adalah tidak berpikiran dan mendengar pendapat negatif mengenai tubuh Anda. Begitu pula dengan Anda, jangan sampai memberikan komentar negatif mengenai tubuh orang lain.

Penulis:

Nabilah Rahmagitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.