Sukses

Kisah Tragis Cinta Pertama Adolf Hitler

Orang bilang cinta pertama seringkali gagal, itu pula yang dialami oleh Adolf Hitler

Citizen6, Jakarta Adolf Hitler, pemimpin Nazi Jerman yang dikenal diktator ini ternyata mengalami kegagalan pada cinta pertamanya. Kegagalan cinta pertama Adolf Hitler ini bahkan terhitung sangat tragis. Dengan kharisma dan kepiawaiannya berpidato, Sang Fuhrer ini menjadi dambaan bagi banyak wanita pada saat itu. 

Tetapi, cinta pertama pria kelahiran 1889 ini jatuh pada Angela Maria 'Geli' Raubal yang ternyata masih terhitung keponakannya sendiri. Geli Raubal yang terpaut usia 19 tahun dengan Hitler ini sempat menjadi housekeeper di salah satu kediaman Hitler beserta ibu dan adiknya, pasca meninggalnya sang ayah. Mereka sempat menjalin hubungan sekitar 6 tahun sampai akhirnya Geli memutuskan untuk bunuh diri di tahun 1931 di usianya ke 23 tahun.

Hubungan Hitler yang ketika itu berusia 36 tahun dengan Geli Raubal yang masih berusia 17 tahun itu tampaknya cukup posesif. Dikisahkan, Hitler seringkali melarang Geli untuk bermain dengan teman sebayanya dan kemanapun Geli selalu dikawal. Tidak tahan dengan sikap posesif Hitler dan kecemburuannya, Geli akhirnya bunuh diri di apartment Munich dengan pistol Walther milik Hitler.

Hitler menyatakan bahwa Geli adalah satu-satunya perempuan yang pernah dicintainya. Kisah cinta Hitler dan sosok Geli ini bisa Anda saksikan lewat film berjudul 'Hitler' yang rilis tahun 1962 atau miniseries berjudul 'Hitler: The Rise of Evil'.

(rin/ul)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.