Sukses

Serunya Komunitas KOI Goes to Bangkok

Komunitas pengguna mobil Korea di Indonesia yang tergabung di Korea Otomotif Indonesia (KOI), kini mempunyai member sekitar 300an.

Citizen6, Jakarta Komunitas pengguna mobil Korea di Indonesia yang tergabung di Korea Otomotif Indonesia (KOI), kini mempunyai member sekitar 300an. Pada tahun ini KOI melakukan kegiatan Internasional melihat pameran Bangkok Motor Show. Pameran Otomotif ini  sudah memasuki umur ke-36 dan merupakan Event Otomotif Terbesar No.5 di Dunia.

Kegiatan KOI ini sudah dilakukan sejak tahun 2012, diantaranya ke Singapura, Malaysia, Ho Chi Minh City dan tahun ini ke Bangkok. Selain mengunjungi 36th International Bangkok Motor Show anggota KOI juga melakukan wisata Kuliner, belanja khususnya dkawasan toko Spare part.

Kegiatan International tahun ini dilakukan 31 Maret - 3 April 2015, dengan total peserta 24 orang termasuk 3 Founder KOI. Mereka adalah pengguna Hyundai Atoz, i10, Accent, Grand Avega, Getz, i20, Trajet, Tucson, New Tucson, New Santa Fe, H1 dan KIA Visto, Pride, Carnival, Sportage 1, Sportage II, All New Sportage

Serunya Komunitas KOI Goes to Bangkok

Tujuan dari kegiatan ini untuk menambah wawasan anggota KOI tentang Industri Otomotif, sehingga dapat mengikuti perkembangan industri Otomotif khususnya Mobil Korea di luar Indonesia secara langsung.

Kami mengunjungi 36th International Bangkok Motor Show ( IBMS ) yang berlokasi di Impact Hall dengan tiket  yang cukup murah hanya sekitar 100Bath = Rp. 40.000 - 41.000/orang. Pada event tersebut tidak hanya mobil yang dipamerkan melainkan ada motor, accessories kendaraan hingga mobil modifikasi dari kreativitas anak-anak muda Bangkok.


Stand-stand mobil yang ada di IBMS lebih besar daripada yang terdapat di IIMS dan kami pun menyempatkan mampir ke stand Hyundai. Di Bangkok untuk kendaraan Korea tidak terlalu banyak pemakainya namun terlihat Hyundai Bangkok lebih Agresif mendatangkan kendaraan seperti Hyundai Tucson 2.0 4WD, Elantra Sporty, H-1 dan Veloster.

Untuk Hyundai Elantra Sporty yang ditampilkan pada stand disana dengan kapasitas mesin 1.8Mpi, inline 4 DOHC 16V D-CVVT VIS, 6 speed AT , tehnologi Euro4, Velg R17, LED Light Guide,Engine Start Button, Steering Remote Audio for Mobile Phone and Head Unit Audio dengan Warranty 3 tahun/100.000 KM

Selanjutnya kami cukup kaget dan terkesima dengan adanya stand mobil SSyangyong. Mobil Ssyangyong ini merupakan keluaran Korea namun keberadaannya di Indoneisa sudah tidak ada. SSyangyong hadir dengan SUV Stavic kapasitas 4 Baris. Berikutnya kami mencoba mencari mobil Korea lainnya yakni KIA, namun sangat disayangkan KIA tidak ikut dalam pameran ini.

Serunya Komunitas KOI Goes to Bangkok

Tidak hanya mengunjungi pameran, pada hari ketiga kami menuju Madam Tussaud. Di tempat ini  para peserta berselfie ria dengan tokoh idolanya. Patung yang tokoh Negara Mulai dari Ir Soekarno hingga Doraemon terdapat disini dan kami juga mencoba beragam transportasi yang ada, mulai dari BTS (kereta diatas). MRT ( kereta bawah tanah ), Taksi Meter, hingga transportasi khasnya yakni Tuk tuk dan Water Boat.

Hari terakhir kami menyempatkan untuk ke Government Shop Game Stone yang menjual batu cincin mulai dari safir, opal, ruby yang berlokasi di sekitar National Monumen Bangkok. Namun sayang sekali kami tidak diperkenankan untuk melakukan photo dikarenakan toko yang kami masuki tersebut konon merupakan langganan dari Pemerintah Thailand apabila ada tamu Negara lain yang datang dibelikan batu cincin dari toko tersebut.

Untuk teman-teman pemerhati/ pemilik/ pengguna mobil Korea bisa menghubungi email koikoreamobil@yahoo.co.id

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.