Sukses

Hal-hal Unik Ini Hanya Dapat Anda Temukan di Aceh

Ada beberapa hal unik yang hanya ada di Aceh dan tak ditemukan di tempat lain. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Meskipun bukan keturunan asli bangsa Aceh, tapi karena lahir di Aceh, menjalani masa kecil di Aceh, menyelesaikan pendidikan S2 (SD+SMP) juga di Aceh, masuk akal jika akhirnya aku tidak bisa ngelupain Aceh dan akan selalu bangga dengan provinsi paling barat Indonesia itu.

Aceh, alias Nanggroe Atjeh Darusalam, alias tanah rencong, alias Serambi Mekah, entah kalau ada masih ada alias-alias lainnya, adalah daerah yang menurutku bermasyarakat ramah, kental dengan nuansa islami, berudara tidak terlalu panas, serta memiliki banyak sekali pemandangan alam yang bagus-bagus. Dengan kondisi seperti itu, sebenarnya aku sangat kerasan dan ingin hingga tua tinggal di sana.

Tetapi berhubung tepat sehabis aku SMP, keluarga eksodus ke provinsi Riau, mau tak mau suka tak suka aku harus ikut. Tapi meskipun sekarang sudah menetap di Riau, sesekali kalau ada uang dan waktu luang, saya masih pulang ke Aceh. Bukan hanya ke Aceh, demi mencari kebenaran saya juga kerap berpergian ke banyak tempat seperti ke Lampung, Padang, Bukitinggi, Blitar, Surabaya, Banjarmasin, Banjarbaru, Tabalong, Indonesia dan beberapa daerah lainnya.

Dan salah satu hasil dari keluyuran ke berbagai tempat tersebut adalah, aku jadi tau, bahwa ternyata hal-hal berikut ini, tidak aku temukan selain di Aceh.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Arizuna Zukirama

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.