Sukses

Tidak Nyaman Saat PMS, Coba Coklat yang Ini

Cokelat ini dapat menghilangkan rasa tidak nyaman yang biasa dialami wanita saat PMS. Bagaimana mungkin?

Citizen6, Jakarta Sekitar 85% wanita biasanya mengalami rasa yang tidak menyenangkan saat gejala pramenstruasi (PMS) menyerang. Selama satu hingga dua minggu sebelum periode bulanan, seorang wanita dapat mengalami berbagai gangguan, seperti jerawat, payudara yang membengkak, sakit kepala, hingga nafsu makan yang meningkat. Meski tingkatnya berbeda bagi tiap wanita, namun kebanyakan wanita memang mengalami gejala tersebut karena hormon yang berflukstuasi.

Lalu, bagaimana caranya agar para wanita dapat meringankan gejala tersebut?

Seorang marketer bernama Tania Green melihat peluang tersebut. Ia meluncurkan kampanye yang mengkhususkan pada usaha untuk mengajak para wanita hidup sehat saat PMS melanda. Green pun meluncurkan cokelat PMS Bite's Kickstarter. Cokelat tersebut merupakan perpaduan cokelat truffle klasik dan adonan yang lembut.

Bahan-bahan cokelat tersebut murni dari alam, vegan, dan bebas gluten. Cokelat tersebut mempunyai banyak variasi rasa seperti kacang, kelapa, dan rasa-rasa lainnya. Bahan utama cokelat berasal dari gandum yang bebas gluten, bubuk kakao, dan serangkaian bahan-bahan herbal yang telah diuji secara teliti untuk membantu mengurangi gejala PMS.

Bahan-bahan herbal tersebut yakni akar dandelion untuk meredakan rasa tak nyaman akibat perut mual dan kembung, chamomile untuk mengurangi stres, serta ginseng Siberia untuk mengurangi iritasi.

Mg_8311_hr

"Tiap perempuan akan merasakan sensasi yang berbeda setelah makan cokelat ini terhadap PMS mereka," ujar Dr. Sarah Jarvis, GP, konsultan untuk Patient.co.uk sebagaimana dikutip dari Mashable.com, Selasa (07/04/2015).

Ia menambahkan, selain mengonsumsi cokelat ini, wanita dapat mengelola gaya hidup mereka ke arah yang lebih baik agar terhindar dari rasa tidak nyaman saat PMS. Hal yang dapat dilakukan seperti mengurangi alkohol dan asupan kafein, mencoba mengelola tingkat stres, tidur teratur, serta pola makan dan diet yang seimbang.

"Bagian terbaik dari cokelat ini adalah bahan-bahannya yang seratus persen dari bahan alami. Sehingga Anda tak perlu takut gemuk saat mengonsumsi terlalu banyak," tutup Jarvis. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.