Sukses

Beginilah Astronot Jalani Rutinitas Sehari-hari di Antariksa

Luar angkasa merupakan bagian dari semesta yang tidak semua orang bisa ke sana.

Citizen6, Jakarta Luar angkasa merupakan bagian dari semesta yang tidak semua orang bisa ke sana. Hanya Astronot yang melakukan serangkaian latihan khusus yang bisa menembus ribuan klio meter jauhnya dari bumi. Mereka biasanya dikirim ke luar angkasa untuk menjalankan misi dan ditugaskan badan dunia antariksa. Lama waktu yang dilalui para astronot ini bisa berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun.

Selama hidup di antariksa, para astronot tentu melakukan kegiatan yang sama ketika mereka berada di bumi. Seperti makan, minum, buang air, mandi dan tidur. Namun jangan bayangkan mereka melakukan kegiatan itu dengan mudah, ada serangkaian tata cara yang sangat sulit untuk bisa menyelesaikan satu pekerjaan saja, pasalnya mereka berada di ruang hampa udara. Seperti apa kehidupan sehari-hari astronot di luar angkasa?

 Selengkapnya 

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini