Sukses

Smartphone Bikin Interaksi Otak Lebih Baik

Mengetik pesan teks, menjelajah halaman web, dan memeriksa email masuk anda pada smartphone bisa mengubah interaksi otak melalui ibu jari.

Citizen6, Jakarta Mengetik pesan teks, menjelajah halaman web, dan memeriksa email masuk anda pada smartphone bisa mengubah interaksi otak melalui ibu jari.

Dr Arko Ghosh, dari University of Zurich dan ETH Zurich, memimpin sebuah penelitian yang melibatkan penggunaan electroencephalorgraphy (EEG) untuk mengukur aktivitas otak kortikal kepada 37 orang, 26 diantaranya pengguna smartphone touchscreen dan pengguna 11 ponsel kuno.

Sebanyak 62 elektroda ditempatkan pada topi EEG dan dikenakan oleh relawan untuk merekam bagaimana otak memproses sentuhan dari ibu jari, telunjuk dan jari tengah mereka. Aktivitas otak kemudian dibandingkan dengan perintah individu yang direkam oleh log ponsel masing-masing individu.

Selengkapnya

Pengirim:

Dedy Santoso

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini