Sukses

Dieng yang Elok, Unik dan Misterius

Dieng berasal dari kata “di hyang” tempat indah bersemayam dewa-dewa.

Citizen6, Jakarta Dieng berasal dari kata “di hyang” tempat indah bersemayam dewa-dewa. Dan benar saja, Jumat 3 April 2015 komunitas backpacker kece ber-35 menuju tempat wisata yang ada di Jawa Tengah tersebut.

Dieng, selain alamnya yang elok, tempat ini juga menyimpan cerita sejarah yang menarik. Dataran tinggi Dieng dengan ketinggian nyaris 3000an meter di atas permukaan laut itu sebenarnya adalah puncak gunung api yang “ambles”. lalu munculah beberapa gunung dan danau di kawasan ini. Ada beberapa hal menarik yang mungkin belum Anda diketahui tentang dataran tinggi Dieng.

1. Rambut gimbal

Di Dieng, terdapat kepercayaan bahwa orang yang mempunyai rambut gimbal adalah orang-orang yang terpilih. Sebenarnya mereka tidak gimbal sejak lahir, namun rambut yang tidak bisa diurai meski rajin keramas ini muncul ketika anak usia sekitar satu tahun.

Selengkapnya

Pengirim:

Karmin

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.