Sukses

#BesokUN Jadi Perbincangan Publik di Linimasa

Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada Senin , 13 April 2015 besok.

Citizen6, Jakarta Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada Senin, 13 April 2015 besok, hingga Rabu, 15 April 2015, untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat di seluruh wilayah di Indonesia kini sedang menjadi perbincangan masyarakat di jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat sejak beberapa waktu lalu hingga hari ini Minggu (12/4/2015), para onliner diramaikan dengan topik Ujian Nasional. Nampak hastag #BesokUN pun banyak dicantumkan mereka dalam beragam ciapan yang membanjiri linimasa.

 

 

 

 

 

Dalam ciapannya para onliner menuturkan dukungan terhadap para peserta UN supaya dilancarkan dalam menjawa soal agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 

 

 

Saking banyaknya respons para onliner, hastag #BesokUN pun menjadi topik yang paling banyak dibahas. Bahkan #BesokUN berada dalam topik populer jajaran kedua trending topic Twitter.

Namun, untuk ujian kali ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menguji coba kebijakan baru UN berbasis komputer atau secara online yang diikuti 585 sekolah se-Indonesia. Sayangnya, masih banyak kendala dalam menggelar UN secara online seperti kurangnya komputer, harus menambah kuota jaringan internet dan memastikan listrik tidak padam saat ujian berlangsung.

UN akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada pertengahan April hingga Mei. Untuk jenjang SMA/Sederajat, UN dilaksanakan pada 13-15 April 2015. Sementara untuk SMP/Sederajat, dilaksanakan pada 4-6 Mei 2015. Sedangkan untuk Sekolah Dasar, Kemendikbud tetap memakai formula lama. Yakni dilaksanakan dinas pendidikan di tempat SD tersebut berada.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.