Sukses

Pria Ini Beri Uang Rp 12 Miliar Untuk Orang Berumur 123 Tahun

Apa yang kalian bayangkan jika mendapat uang miliaran rupiah secara cuma-cuma?

Citizen6, Jakarta Apa yang kalian bayangkan jika mendapat uang miliaran rupiah secara cuma-cuma? Ya, seorang pengusaha tajir asal Rusia akan menawarkan uang sebesar Rp 12 miliar bagi siapapun yang masuk dalam syarat yang dia ajukan. Penasaran?

Rusia Dmitri Kamunskiy namanya, dilansir dailymail.com pada Minggu (12/4/2015), pria yang memiliki perusahaan berbasis di Hong Kong ini berjanji akan memberikan uang $ 1 juta atau setara dengan Rp 12 miliar untuk orang yang pertama kali mencapai usia 123 tahun. 

Ia mengatakan bahwa penelitiannya ini dapat membantu manusia hidup lebih dari 120 tahun, dimana usia itu batas maksimal umur manusia.

Jeralean Talley (115) sedang menunjukan foto dirinya saat bersama almarhum suaminya di rumahnya di Inkster, Michigan

"Kita hiudp di era yang paling menarik dari pembangunan manusia ketika teknologi menjadi eksponesial dan transformatif," tutur Kaminskiy.

"Saya berharap bahwa hadiah yang saya berikan dapat memotifasi banyak orang untuk hidup lebih lama," tambahnya.

Sebelumnya, seorang perempuan asal Prancis bernama Jeanne Calment menjadi pemegang rekor sebagai manusia tertua yang pernah hidup sampai usia 122,5 dan ia meninggal pada 1997 silam.

Kini, ada beberapa kandidat untuk menggantikan posisi Calment sebagai manusia tertua yang pernah hidup. Jeralean Talley dan Susannah Mushatt Jones yang berasal dari Amerika ini sama-sama berusia 115 tahun. Namun, Talley lebih tua 44 hari.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini