Sukses

Menpora Kagumi Kualitas Perawatan Sarana Olahraga di Sydney

Menpora menyampaikan upaya dan langkah-langkah aktif dalam meningkatkan kualitas dan prestasi altit-atlit Indonesia

Citizen6, Jakarta Dalam kunjungannya ke Sydney selama 3 hari, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi pada hari Jumat, 10 April 2015 mengunjungi komplek olah raga Sydney Olympic Park, yang pernah digunakan sebagai temat penyelenggaraan Olimpiade Sydney pada tahun 2000, pesta olah raga yang diadakan pada awal abad 21 dan disebut juga Milenium Olympic Games.

Setelah selesainya perhelatan olimpiade 2000, komplek Sydney Olympic Park tetap digunakan sebagai sarana olah raga, hiburan, pameran dan kegiatan-kegiatan masyarakat  oleh pemerintah Pemerintah Negara Bagian New South Wales, bahkan Menpora terkagum-kagum dengan kualitas prasarana dan sarana olah raga yang terjaga dengan baik, walaupun sering digunakan sebagai tempat penyelenggaran kegiatan olah raga dan rekreasi masyarakat.

Menpora menyampaikan upaya dan langkah-langkah aktif  dalam  meningkatkan kualitas dan prestasi altit-atlit Indonesia

Selanjutnya Menpora melakukan kunjungan ke Wollongong, kota kecil dengan jarak 120 km atau  1 jam perjalanan ke bagian Selatan kota Sydney untuk membuka kegiatan lomba Olimpiade PPIA (Persatuan Pelajar Indonesia di Australia). Dalam kunjungan ke Wollongong, Menpora juga mengunjungi sarana dan prasaran olahraga yang juga terawat dengan baik selain untuk kegiatan olah raga juga untuk rekreasi masyarakat. Dalam kunjungan ini, Menpora RI didampingi Konjen RI Sydney, Dr. Yayan GH Mulyana dan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto.

Menpora menyampaikan upaya dan langkah-langkah aktif  dalam  meningkatkan kualitas dan prestasi altit-atlit Indonesia

Sebelum meninggalkan Sydney menuju Jakarta, bertempat di Konsulat Jenderal RI Sydeny, Menpora menyempatkan diri melakukan pertemuan diskusi yang dimoderatori oleh Konjen RI Sydney, dihadiri tokoh-tokoh pemuda dan olah raga masyarakat Indonesia di Sydney pada hari Minggu, 12 April 2015. Tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan diantaranya dari PPIA UNSW (University of New South Wales), Centre for Islamic Dakwah and Education (CIDE), Indonesian Golf Association (IGA) NSW, Indonesian Football Association (IFA) NSW, dan Australia Indonesia Youth Association (AIYA) NSW.

Dalam pertemuan ini, Menpora menyampaikan paparan tentang upaya dan langkah-langkah aktif Kementerian Pemuda dan Olah Raga dalam  meningkatkan kualitas dan prestasi olah raga dan masa depan atlit serta pemberdayagunaan pemuda sebagai aset bangsa Indonesia. Hasil kunjungan ke sarana dan prasarana olah raga dan rekreasi masyarakat di Sydney dan Woillongong serta pertemuan dengan masyarakat Indonesia NSW akan menjadi bahan masukan bagi Kemenpora untuk menyusun kebijakan tentang kepemudaan dan olah raga Indonesia.

Penulis:

Nicolas Manoppo

Pensosbud KJRI Sydney

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini