Sukses

Ternyata Indonesia Memiliki Tiga Sungai `Amazon`

Anda pernah melihat sungai amazon di brasil yang panjang, berliku, berwarna cokelat, dan disisi sampingnya terdapat hutan yang lebat?

Citizen6, Jakarta Anda pernah melihat sungai amazon di brasil yang panjang, berliku, berwarna cokelat, dan disisi sampingnya terdapat hutan yang lebat? Indonesia juga punya sungai seperti itu. Bahkan mempunyai tiga yaitu sungai ajikwa di timika papua, sungai kere di banyuwangi, dan yang terakhir sungai oya di bantul Jogjakarta. Ketiga sungai tersebut memiliki ciri ciri seperti sungai amazon.

1. Sungai Ajikwa Timika (Papua)


Jika anda ke timika menggunakan pesawat terbang anda akan melihat sungai ajikwa dengan jelas. Pemandangan sungai ajikwa dari atas sangat indah . Sungainya yang panjang dan berliku mengingatkan kita kepada sungai amazon di brasil. Selain panjang dan berliku, sungainya juga lebar. Warna cokelat yang ditimbulkan karena sisa pembuangan tambang yang berupa lumpur.

Selengkapnya
Pengirim:
Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.