Sukses

Kreasi `Nail Art` ini Bisa Membuat Kuku Seolah Bergerak

Nail Art atau seni menghias kuku memang digemari oleh perempuan.

Citizen6, Jakarta Nail Art atau seni menghias kuku memang digemari oleh perempuan. Layaknya kanvas, kuku pun bisa dikreasikan sesuai dengan selera masing-masing. Saat ini sudah tak asing lagi melihat berbagai macam video tutorial dari nail art di media sosial. Begitu juga dengan kreasi yang berhubungan dengan nail art.

Salah satu kreasi nail art yang patut Anda lihat adalah Stop Motion 3D Printed Nail Video. Hmm kreasi nail art apa ya ini? Jika stop motion merupakan teknik animasi untuk memanipulasi objek agar terlihat bergerak dengan sendirinya, lalu bagaimana hasil karya dua seni ini?

Ahli manikur Hatsuki Furutani dan tim produksi film +Ring berkolaborasi untuk menggabungkan dua seni tersebut. Melalui video berjudul Transforming yang berdurasi 2 menit ini, penonton akan diperlihatkan keindahan seni nail art yang seolah bergerak.

Nail Art atau seni menghias kuku memang digemari oleh perempuan.

Proyek ini diawali dengan munculnya ide jika kuku kita ‘hidup’. Lalu warna kuku akan berubah seiring dengan gerakan tangan. Maka dari ide tersebut tim ini membuat stop motion nail art yang terus menerus bertransformasi.

Menggunakan printer 3D berwarna “ProJet 660 Pro”, tim ini menghasilkan 521 nail art. Nah bagian tertipis dari kuku yang dihasilkan hanya 0,56mm. Pembuatannya pun membutuhkan proses yang panjang pertama membuat model 3D dari masing-masing pergerakan. Lalu melalui proses 3D printing. Setelahnya syuting dengan mengganti nail art di kuku model satu per satu sesuai dengan gerakan.

Penulis:

Nabilah Rahmagitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini