Sukses

Hari Kartini, ASMI Stama Adakan Beragam Lomba

Menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April, BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta yang beralamat di Jalan Bener, Tegalrejo mengadakan berbag

Citizen6, Jakarta Merayakan Hari Kartini 21 April, BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta yang beralamat di Jalan Bener, Tegalrejo mengadakan berbagai perlombaan. Beberapa perlombaan itu diantaranya pidato dalam bahasa Inggris, presentasi dalam bahasa Inggris, menulis essay, mengetik cepat, dan Menghias Sayur.

Kegiatan ini diikuti oleh setiap Program Study yang ada di ASMI Stama. Setiap semester mengirimkan perwakilanya untuk mengikuti setiap perlombaan. Acara pembukaan dilakukan di lantai tiga, ASMI Stama, di buka dengan sambutan ketua panitia, Sr. Emilia, SFS.

Pada kesempatan  itu Sr.Emilia mengucapkan terimakasih kepada direktur dan dosen-dosen, panitia lomba serta seluruh mahasiswa yang turut memeriahkan acara menyambut hari Kartini terutama BEM ASMI Stama yang.

Kesempatan berikutnya di berikan kepada Sr. Maria Vincentine, OSF, selaku direktur ASMI Stama untuk memberikan sambutannya. Dalam sambutannya ia memberikan banyak motivasi kepada para mahasiswa untuk terus berjuang sebagai kaum muda dalam  mencapai cita-cita. 

 Menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April, BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta yang beralamat di Jalan Bener, Tegalrejo mengadakan berbag

Diakhir sambutannya, dia langsung membuka acara secara resmi . Para peserta langsung bergegas menuju ruang masing-masing untuk mengikuti lomba yang di ikutinya.

Lomba menulis essay diadakan di Lab. Komputer diikuti oleh dua belas peserta. Peserta diwajibkan berpakaian formal dan wajib menuliskan essay dengan tema ‘Perempuan dan Multi Peran yang Diembannya’.

Adapun hal-hal yang dinilai, yakni, Isi, Ketepatan, dan EYD. Lomba ini dinilai oleh dua juri yakni, Yulius Pribadi dan Indri Erkaningrum.  Panitia memberikan waktu satu jam bagi peserta untuk menyelesaikan tulisannya sehingga para peserta begitu berpacu untuk menyelesaikan tulisannya.

Salah seorang mahasiswa peserta lomba menulis Essay, Veronica Putri mengatakan bahwa dengan kegiatan menulis ini sangat memotivasi bahkan membuat para mahasiswa terpacu untuk terus berkreasi dalam tulisan, karena pada saat ini dengan berbagai kesibukan, anak muda mulai melupakan kegiatan tulis menulis. Padahal hal ini sangat berguna bagi masa depan.

Sedangkan lomba menghias sayur diadakan di koridor ASMI Stama dikuti oleh dua perwakilan dari masing-masing semester setiap prodinya. Lomba menghias sayur ini di nilai oleh Sr. M.Vincentine, OSF, dan Susi Hermawati.

Adapun criteria yang dinilai adalah, Kebersihan, Kerapihan, dan Kreatifitas. Para peserta lomba di berikan kesempatan satu jam untuk menghias sayur. Para peserta begitu antusias mengikuti setiap perlombaan, hal ini dilihat dari semangat yang di tunjukkan oleh peserta maupun supporter dari masing-masing semester yang terus menyerukan yel-yel prodinya.

Menurut Siti Akuyani, salah satu peserta lomba Menghias Sayur, kegiatan ini sangat bermanfaat karena para mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya dalam Menghias Sayur.

Semua kegiatan perlombaan  Kartini’s Day berakhir pada pukul 12.00 WIB. Para peserta lomba menunggu  pengumuman pemenang akan di lakukan pada hari Sabtu (25/4) mendatang.

Penulis:

Mia Margaretha Holo/Mahasiswa Public Relations ASMI Stama Yogyakarta.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini