Sukses

Demi Ibunya, Wanita Ini Rela Keliling Dunia Mendorong Kursi Roda

Demi kebahagiaan ibunya, wanita ini rela keliling dunia sembari mendorong kursi roda

Citizen6, Jakarta Seorang anak yang berbakti senantiasa memikirkan keadaan orang tuanya. Tak peduli apa yang mesti dikorbankan, anak yang baik akan melakukan apapun demi kebahagiaan orang tuanya. Seperti kisah yang berikut ini.

Dilansir dari Shanghaiist.com, Rabu (22/04/2015), An Rong, seorang wanita berusia 42 tahun rela bersusah payah keliling dunia sembari mendorong kursi roda demi membahagiakan sang ibu tercinta.

Kisahnya bermula dari sang ibu yang sudah tua dan sakit-sakitan. Kondisinya makin menurun sejak ia mengalami kecelakaan. Ke mana-mana, sang ibu mesti menggunakan kursi roda. Sang ibu mulai sering mengeluh dan sering menolak makan dan minum. An yang anak bungsu merasa sedih melihat keadaan ibunya tersebut.

Untuk membuatnya bahagia, An mencoba mengajak ibunya jalan-jalan ke Hainan. Pertama kali naik pesawat, sang ibu terlihat gugup. Awalnya sang ibu beranggapan bahwa jalan-jalan hanyalah buang-buang uang.

Akan tetapi, setelah jalan-jalan pertama kali, ternyata sang ibu merasa suasana hatinya membaik. Banyak hal menarik yang ia dapatkan sepanjang perjalanan. Hal ini memicu kesehatannya yang makin membaik.

Melihat manfaat travelling bagi ibunya, An pun makin sering mengajak ibunya jalan-jalan. Selama sembilan tahun, mereka berdua telah mengunjungi Thailand, Jepang, Korea, Maldives, dan negara-negara lain.

Setelah berkunjung ke paling tidak 10 negara berbeda, kesehatan ibu An makin lama makin membaik, meski ia tetap harus menggunakan kursi roda. Selama berkeliling dunia bersama anaknya, ibu An telah meghabiskan lima kursi roda yang berbeda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini