Sukses

8 Tempat Tujuan Ekowisata Terbaik di Dunia

Tak lengkap membicarakan Hari Bumi Sedunia tanpa membicarakan daerah tujuan ekowisata berikut. Bagaimana dengan Indonesia?

Citizen6, Jakarta Membicarakan Hari Bumi Internasional berarti membicarakan tempat-tempat yang kaya akan flora dan fauna. Ketimbang Anda berwisata ke tempat-tempat yang penuh dengan nuansa modern, bagaimana kalau Anda sesekali mencoba untuk menjelajahi daerah tujuan Ekowisata?

Berikut daerah tujuan Ekowisata kelas dunia yang wajib Anda kunjungi.

1. Blue Mountain, Australia

Kawasan Blue Mountain merupakan wilayah pegunungan yang terkenal di wilayah Australia. Tempat ini telah dideklarasikan sebagai warisan dunia dan merupakan kawasan favorit bagi para pecinta lingkungan. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk tujuan ekowisata karena akan memberikan Anda banyak kesempatan menikmati keindahan alam. Baik pemandangan air terjuan, hutan prasejarah, maupun lembah yang dalam, semuanya akan memukau Anda dan membuat Anda semakin mencintai bumi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Selanjutnya

2. Hutan Amazon, Brazil

Hutan yang satu ini terkenal sebagai gudangnya sumber daya alam. Hampir 20% persediaan oksigen dunia dihasilkan dari hutan hujan tropis ini. Amazon dihuni ratusan spesies hewan, tumbuhan, reptil, amfibi, dan hewan-hewan endemik lainnya. Hutan ini penuh dengan keanekaragaman hayati yang pasti membuat Anda tercengang.

3 dari 8 halaman

Selanjutnya

3. Alaska

Meski terletak di wilayah yang berhawa dingin, Alaska layak dimasukkan dalam daftar tempat tujuan ekowisata. Saat Anda sampai di sana, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan ratusan ribu gletser yang menakjubkan. Tak hanya itu, udara di Alaska masih bebas dari polusi sehingga Anda dapat memandang lautan bintang pada malam hari di sana. Anda juga mesti mencoba menjelajahi Alaska dengan menggunakan perahu.

4 dari 8 halaman

Selanjutnya

4. Pegunungan Himalaya, Nepal

Terkenal sebagai puncak tertinggi di dunia, Anda harus mencoba menjelajah tempat yang satu ini. Kombinasi alam menakjubkan bisa dilihat saat melintasi salah satu hutan di sana, gunung, serta padang rumput memadu menjadi hamparan pemandangan yang menakjubkan. Tiap tahunnya tempat ini tak pernah sepi. Ribuan wisatawan dari penjuru dunia terpikat akan roh Himalaya yang misterius.

5 dari 8 halaman

Selanjutnya

5. Antartika

Merupakan sebuah keindahan tak terjamah. Saat Anda berada di tempat ini, Anda seperti berada di dunia lain. Pemandangan yang terhampar hanyalah warna putih yang menyilaukan. Namun Anda tentunya tak hanya melihat hamparan es di sini. Satwa-satwa khas Antartika seperti ikan paus, burung albatros, anjing laut, dan tentu saja, penguin akan menyapa Anda saat berada di sini.

6 dari 8 halaman

Selanjutnya

6. Dominika

Menikmati dan merasakan keaslian alam namun kaya akan budaya dalam satu paket, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Anda mengunjungi Dominika. Keaslian alamnya yang masih orisinil merupakan tujuan favorit pejalan kaki dan penyelam. Dominika sangat kaya dengan belantara hutan, mata air, sungai, dan air terjun. Tak heran, tempat ini menjadi tempat ideal bagi flora dan fauna eksotis di tempat ini.

7 dari 8 halaman

Selanjutnya

7. Kostarika

Merupakan surga alami dan merupakan salah satu tujuan favorit para ecoturis dari seluruh belahan dunia. Dibalut dengan kekayaan alam dan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan, Anda bisa menemukan berbagai jenis ikan air tawar maupun air asin yang unik. Reptil, amfibi, maupun tumbuh-tumbuhannya juga pasti memukau Anda. Dan jangan lupa, Anda mesti mencoba menjelajahi gua-gua eksotik di tempat ini.

8 dari 8 halaman

Selanjutnya

8. Indonesia

Tak lengkap rasannya membicarakan daerah tujuan ekowisata tanpa memasukkan Indonesia ke dalam daftarnya. Di Indonesia, Anda bisa menemukan berbagai jenis tujuan ekowisata yang indah. Jika Anda menyukai hutan, Anda mesti mencoba berkunjung ke Kalimantan dan Sumatera.

Anda penyuka lautan serta pemandangan bawah laut? Tujuan Anda berikutnya berarti Sulawesi, Maluku, serta Bali. Ingin menjelajah di kawasan yang dihuni Komodo? Nusa Tenggara harus Anda kunjungi. Gemar mendaki gunung? Pulau Jawa dan Papua harus Anda taklukkan. Ya, Indonesia memang negara dengan paket ekowisata paling lengkap. Hanya saja, masyarakatnya banyak yang tak menyadarinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini