Sukses

Sail Karimata 2016: Keindahan Dasar Laut Hingga Puncak Gunung

Dalam waktu dekat ini Kawasan Suaka Alam Laut Kepulauan Karimata menjadi tuan rumah Sail Karimata 2016.

Citizen6, Jakarta Karimata, kata yang mungkin sangat tidak asing bagi warga Kota Pontianak, karena ada jalan di Kota Khatulistiwa ini yang dinamakan Karimata. Belakangan Karimata mungkin semakin terkenal seantero dunia karena sebuah pesawat dari maskapai Air Asia telah jatuh di sekitar perairan selat Karimata. Dalam waktu dekat ini Kawasan Suaka Alam Laut Kepulauan Karimata akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar yang rutin di lakukan di Indonesia, yaitu Sail Karimata 2016.

Tapi, masyarakat Indonesia, khususnya warga kota Pontianak, tahukah anda apa itu Karimata? Dimana letak Selat Karimata? Berikut adalah sedikit cerita tentang Pulau Karimata yang dapat kita katakan sebagai salah satu pulau yang diceritakan dalam Rayuan Pulau Kelapa. Pulau yang akan menjadi salah satu perhelatan akbar kebaharian, yaitu Sail Karimata.

Pulau Karimata adalah sebuah pulau yang terletak di laut Jawa antara Pulau Kalimantan dan Pulau Belitung, sekitar 107 km dari Sukadana atau sekitar 175 km dari Pontianak. Secara administratif Pulau Karimata termasuk dalam wilayah Kecamatan Karimata Kabupaten Kayong Utara.

Selengkapnya

Pengirim:
Janiarto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.