Sukses

Napak Tilas KAA, Fotografer Amatiran Menjamur

Puncak acara peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 diperingati hari ini, Jumat (24/04/2015) di Kota Kembang,

Citizen6, Jakarta Puncak acara peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 diperingati hari ini, Jumat (24/04/2015) di Kota Kembang, Bandung. Momen bersejarah tersebut disambut oleh masyarakat Bandung dengan suka cita. Serangkaian acara dilakukan untuk memeriahkan acara tersebut.

Pantauan Citizen6, meski telah dihimbau tidak turun ke jalan untuk menghindari kekacauan, warga Bandung tetap ramai berdatangan ke lokasi acara. Sekitaran Jalan Braga hingga Jalan Asia Afrika akhirnya pun dipadati oleh penduduk.

Ada yang unik pada kemeriahan puncak acara KAA tersebut. Meski berdesakan, banyak orang tampak membidikkan kameranya saat delegasi KAA melewati mereka. Tak hanya kamera profesional seperti DSLR, fotografer-fotografer amatiran tersebut juga memakai kamera saku, kamera mini, dan tentunya kamera ponsel pintar.

Tidak semua dari mereka melakukannya untuk mengambil keuntungan dengan cara menjual foto-foto yang diambil, beberapa dari mereka terang-terangan melakukannya karena didasari hobi. Ada pula yang beralasan untuk mengabadikan momen yang jarang terjadi.

Misalnya saja Rani. Mahasiswi ITB ini ikut mengambil momen kemeriahan puncak acara penutupan KAA untuk komunitas di kampusnya. Lain lagi dengan Randa, ia berusaha mengambil foto-foto di lokasi acara sebagus mungkin karena ingin menambah portofolionya. Kelak, ia ingin menjadi fotografer jurnalis.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini