Sukses

Stres, Ular Ini Memangsa Tubuhnya Sendiri

Anda mungkin tak percaya. Namun ular dapat memangsa tubuhnya sendiri saat stres.

Citizen6, Jakarta Ular merupakan hewan berdarah dingin yang berarti mereka tak mampu mengatur suhu tubuh mereka sendiri. Ular tak bisa berkeringat, sehingga saat mereka kepanasan, mereka akan mencari tempat yang sejuk. Sebaliknya, jika mereka kedinginan, mereka akan mencari tempat yang hangat.

Apabila Anda memelihara seekor ular, Anda harus meletakkan sumber panas eksternal seperti lampu agar mereka tetap merasa hangat. Namun, Anda harus mengatur suhunya dengan tepat. Sebab jika suhunya terlalu panas, ular peliharaan Anda akan stres dan bisa memakan tubuhnya sendiri. Seperti ular yang satu ini.

Seorang pria merekam pemandangan di dalam sebuah toko hewan peliharaan, saat ia melihat seekor ular yang mulai memangsa tubuhnya sendiri. Ular tersebut memakan tubuhnya sendiri, dimulai dari ekor. Pemilik toko hewan tersebut tak kunjung melakukan sesuatu bahkan saat sang ular mulai mengeluarkan darah.

Berdasarkan penjelasan di iflscience.com, Sabtu (25/04/2015), saat tubuhnya kepanasan, tanpa disadari metabolisme tubuhnya akan meningkat. Hal ini menyebabkan rasa kelaparan palsu dan keinginan untuk memakan apapun yang mereka lihat, termasuk ekor mereka sendiri. Ular juga dapat memangsa tubuhnya sendiri jika penglihatan mereka telah berkurang.

Bila Anda mempunyai hewan peliharaan ular yang mulai memangsa dirinya sendiri, segeralah untuk mengurangi suhu kandang dengan mematikan lampu dan mendinginkannya dengan air. Ular akan melepaskan gigitan mereka, meski terkadang bantuan dokter hewan tetap diperlukan. Sebab, ular memiliki naluri untuk tidak melepaskan apa yang telah mereka gigit/makan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.