Sukses

Aneh, Kue Ini Berbahan Tanah Liat yang Dipanggang

Bagaimana ya rasanya memakan tanah liat yang dipanggang?

Citizen6, Jakarta Bagaimana ya rasanya memakan tanah liat yang dipanggang. Tapi untuk warga tuban jawa timur memakan tanah liat yang dipanggang sama seperti kita memakan stick cokelat. Makanan dari tanah liat yang diberi nama ampo ini sudah menjadi makanan tradisional yang dipercaya masyarakat tuban untuk melancarkan dan menguatkan sistem pencernaan. Bahkan memakan tanah liat juga dipercaya bisa mengobati beberapa penyakit.

Untuk memasak kue ampo ini tidak ada resep khususnya. Warga tuban hanya mencari tanah yang bersih dan bebas dari kerikil. Kemudian ditumbuk dan dipadatkan sehingga berbentuk segiempat. kemudian mengikisnya dengan stick dan membentuknya seperti gulungan. Tanah yang sudah menggulung itu kemudian dibakar dan diasapi selama 1 jam. Lalu jadilah makanan snack atau camilan yang siap untuk dimakan.

Selengkapnya

Pengirim:
Miftahur Rizqi

*Foto diambil dari https://gudangfeatures.wordpress.com

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini