Sukses

Siswi SMA Ini Hebohkan Jepang Saat Tidur di Kereta

Apa kesalahan siswi SMA tersebut sampai-sampai menghebohkan Jepang?

Citizen6, Jepang Seorang pengguna sosial media di Jepang mengunggah foto seorang siswi SMA yang tampak menulis di kaca jendela kereta yang berembun. Menurut sang pengunggah yang tidak diketahui namanya, gadis SMA itu tampak kelelahan dan ingin tidur di kereta. Saking kelelahannya, ia tak ingin salah turun stasiun.

Dilansir dari rocketnews24.com, Selasa (28/04/2015), gadis SMA itu pun menuliskan pesan untuk orang yang melihatnya tertidur di kaca jendela kereta. Isi pesannya, "Jangan bangunkan saya sampai di Stasiun Shin-Matsuda."

Setelah sang pengguna mengunggahnya di twitter, foto tersebut langsung viral di Jepang. Foto tersebut di retweet hingga ribuan kali. Apa yang salah dengan foto tersebut? Apakah sebuah kejahatan melakukan hal tersebut di Jepang?

Ternyata yang menjadi pangkal permasalahan adalah saat siswi SMA tersebut mulai tidur. Netizen yang berharap dapat melihat sosok siswi sekolah manis yang tertidur merasa tertipu dengan foto berikutnya. Sesosok wajah tampak tidur dengan nyaman, namun wajah tersebut tidak seperti siswi SMA.


Netizen Jepang pun mengomentari hal tersebut dengan bermacam-macam komentar. Ada yang mengomentari bahwa ia terlalu tua untuk seorang siswi SMA. Foto berikutnya pun diunggah kembali. Kali ini, foto tersebut memperlihatkan sosok siswi SMA cantik sebenarnya. Netizen Jepang merasa tertipu dengan foto yang pertama kali diunggah.

Ada yang mengomentari foto tersebut, "A female…high school student? A female? High school student!?"
Hingga komentar, "Let’s leave him as is until the last stop."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.