Sukses

Tak Boleh Berbusana Seksi, SPG Ini Protes ke Jalan

Biasanya dalam setiap pameran mobil, model perempuan atau SPG cantik nan seksi selalu hadir dan menjadi daya tarik.

Citizen6, Jakarta Biasanya dalam setiap pameran mobil, model perempuan atau Sales Promotion Girl (SPG) cantik nan seksi selalu hadir dan menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung. Namun, dalam perhelatan Shanghai Auto Show tahun ini para model dilarang untuk mengenakan busana seksi dan tipis, kenapa ya?

Dilansir shanghaiist.com pada Kamis (30/4/2015), keputusan yang diambil pihak Shanghai Auto Show itu dimaksudkan agar para model terhindar dari hal-hal negatif sehingga acara akan berlangsung dengan baik dan lancar. Namun, hal itu malahan mendapat respon kontra dari para perempuan cantik ini.

Sekelompok perempuan yang berprofesi sebagai model ini terlihat membuat aksi protes dengan berdandan layaknya tuna wisma di jalanan kawasan Xujianhui, Shanghai, China pada Minggu, 26 April 2015. Mereka tampak memakai baju compang-camping, coretan hitam yang dioleskan pada wajahnya serta rambut yang tak tertara rapi. Tapi mereka tetap terlihat modis dan kece lho.

Dalam aksinya, mereka juga tak lupa membawa beragam poster yang bertuliskan "Kami ingin bertahan hidup" untuk bentuk protesnya. Walaupun para model berpakaian kumal, mereka tetap menjadi sorotan warga yang melintas di kawasan tersebut.

Keberadaan para model ini seakan menjadi daya tarik masyarakat. Terlihat mereka mengabadikan momen itu dengan ponsel yang dimilikinya lalu mereka posting melalui akun sosial media yang dimilikinya. Bagaimana menurut Anda, apakah peraturan tersebut perlu dilakukan?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.