Sukses

Mesin Penjual Baju Otomatis yang Bisa Bikin Pembeli Terharu

Berbelanja memang suatu kebutuhan setiap orang, namun kegiatan ini juga sudah dijadikan sebagai hobi bagi para shopaholic.

Citizen6, Jakarta Berbelanja memang suatu kebutuhan setiap orang, namun kegiatan ini juga sudah dijadikan sebagai hobi bagi para shopaholic atau orang yang kecanduan belanja. Mereka bahkan rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan barang diskon yang diinginkannya hingga mereka pun tak segan untuk merogoh kocek yang besar.

Kali ini sebuah mesin penjual baju otomatis akan mempermudah Anda dalam memilih dan mencari pakaian agar terlihat keren. Mesin kotak berwarna hijau yang ditempatkan di pusat Kota Berlin, Jerman, itu nyatanya langsung menarik perhatian publik yang melintas. 

Publik yang berada di kawasan itu pun terlihat penasaran untuk mencoba mesin unik tersebut. Bahkan mereka bisa mendapatkan baju murah dengan harga 2 Euro atau setara dengan Rp 29 ribu.

Nampak saat medekati mesin itu raut wajah para pembeli sangat bahagia, namun setelah mereka memilih ukuran baju yang akan dibeli tiba-tiba muncul tayangan video yang ditampilkan pada mesin tersebut. Lalu pembeli pun merespons-nya dengan kaget dan terharu.

Dalam videp yang ditampilkan nampak seorang gadis bernama Manisa menjadi salah satu dari jutaan perempuan yang membuat pakaian murah seharga 2 Euro tersebut. Bahkan mereka bekerja selama 16 jam setiap hari dengan pendapatan 13 sen per jam.

Setelah melihat video tersebut, warga yang ingin membeli pun mendapat pertanyaan apakah uang yang sudah dimasukan ke dalam mesin akan didonasikan atau untuk membeli baju, dan banyak dari mereka memilih untuk mendonasikan.

Aksi tersebut pun dirangkum dalam video yang tersebar di situs YouTube dengan judul "The 2 Euro t-shirt - a social experiment". Nampak, video yang berdurasi 1 menit 45 detik itu sudah disaksikan sebanyak 900 ribu lebih orang. Klik di sini untuk melihat video.

Bagaiman dengan Anda, apakah Anda tertarik membuat alat tersebut untuk melakukan misi tertentu?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini