Sukses

10 Fungsi Lain Google Selain Sebagai Mesin Pencari

Siapa yang tidak mengenal Google? Yah, Google adalah mesin pencarian terbaik yang pernah ada.

Citizen6, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Google? Yah, Google adalah mesin pencarian terbaik yang pernah ada. Google dikenal dengan keakuratannya dalam mencari. hampir segala sesuatu yang ingin dicari ada pada Google. Sehingga tak jarang kita menemukan kata "Mbah Google" terlontar sebagai jawaban ketika ingin mencari sesuatu. Tapi, apakah benar fungsi Google hanya sebagai mesin pencari saja? Jawabannya tentu tidak, banyak lagi fungsi google yang kebanyakan publik belum mengetahuinya.

Berikut adalah 10 Fungsi Lain Google yang pasti belum kalian ketahui. Untuk menjalankan fungsi Google, kita bisa melalui web browser dengan mengakses laman Google (https://www.google.com) lalu mengetikkan perintah di kolom pencarian. Atau dengan aplikasi Google yang bisa di download disini.


     1. Calculator (Kalkulator)

Nah, buat yang suka lupa bawa kalkulator ke sekolah, kampus, atau ke kantor, Google bisa lho dijadikan kalkulator. Caranya gampang. tinggal buka aplikasinya, lalu ketikkan Calculator. Untuk memunculkan kalkulator ini tidak hanya bisa dilakukan di aplikasi Google saja. Kita juga bisa mengakses melalui web browser. Lalu, ketikkan Calculator atau Kalkulator di kolom pencarian Google.

Selain dengan mengetikkan kata Calculator terlebih dahulu, kita juga dapat langsung menuliskan persamaan di kolom pencaarian tersebut. Secara otomatis aplikasi kalkulator google akan terbuka. Tidak hanya Aritmatika, perhitungan lain yang bisa kita lakukan selain Aritmatika adalah Fungsi. Kita juga dapat dengan cepat membuat grafik dari persamaan yang rumit dengan memasukkan fungsi ke dalam kolom pencarian.

Selengkapnya

Pengirim:

Miftahur Rizqi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google