Sukses

5 Tips Cegah Gangguan Kulit Saat Hamil

Saat hamil, kulit kadang menemui beberapa gangguan. Berikut tips mencegahnya

Citizen6, Jakarta Kehamilan merupakan suatu anugerah yang harus disyukuri dan dirawat dengan baik. Masa kehamilan merupakan saat yang paling menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi calon orang tua. Selama periode 9 bulan tubuh wanita hamil akan beradaptasi untuk memberikan yang terbaik bagi janin dalam rahim.

Meskipun bersifat temporer dan dapat dihilangkan, tapi pada sebagian wanita perubahan kulit tersebut tidak dapat menghilang secara alami. Untuk menghindari masalah pada kulit yang tidak diinginkan, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk tindakan pencehan. Berikut 5 tips cegah gangguan kulit saat hamil:

1. Stretchmark

Stretch mark merupakan salah satu gangguan kulit saat hamil yang banyak terjadi. Ditandai dengan timbulnya garis-garis vertikal kemerahan dan akhirnya memutih, menyerupai kulit pecah yang terkadang menimbulkan gatal. Stretch mark sering terjadi pada bagian perut, paha atas, dan pinggul.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Ari Tunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini