Sukses

Julukan `Dad Bod` Jadi Tren Para Pria di Socmed

Pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan perbincangan julukan teranyar bagi kaum pria.

Citizen6, Jakarta Publik khususnya para pengguna sosial media sejak beberapa waktu ini tengah diramaikan dengan perbincangan julukan bagi kaum pria teranyar. Penasaran?

"Dad bod" merupakan istilah yang kini mulai digandrungi para pria di dunia maya. Dilansir mirror.co.uk pada Kamis (7/5/2015), fenomena baru ini mulai populer berkat sebuah artikel dalam situs mahasiswa The Odyssey dengan judul "Why Girls Love the Dad Bod".

Artikel yang ditulis mahasiswa berusia 19 tahun ini memang dikhususkan untuk memuji tubuh laki-laki yang tidak kelebihan berat badan, namun juga tidak memiliki tubuh six pack.

 

 

Para pria yang mendapat julukan dad bod pun menuturkan bahwa mereka tidak rajin berolahraga dan menikmati segala macam makanan.

"Aku kadang-kadang pergi ke gym dan suatu waktu juga menikmati delapan potong pizza. Kita bukan pria dengan kelebihan berat badan, tetapi tidak juga berbadan six pack," katanya.

 

 

Bahkan kini muncul sebuah akun yang khusus mewadahi kumpulan para dad boy di penjuru dunia dalam situs berbagi foto Instagram. Akun dengan nama @collegedadbods ini berisi beragam pose para pria yang masuk dalam kategori dad bod. Pria-pria ini terlihat memiliki berat badan normal dengan perut yang agak buncit.

Sontak akun yang dibuat pada Januari 2015 itu langsung menyedot perhatian para onliner. Nampak, mereka merespons seluruh posting-annya dengan baik hingga banyak pula onliner yang menunjukkan teman maupun orang terdekatnya agar mendapat julukan dad bod.

Kini akun tersebut pun sudah memiliki penggemarnya sendiri, bahkan sebanyak 15 ribu lebih orang sudah mem-follow akun @collegedadbods. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda masuk dalam kategori dad bod?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.