Sukses

5 Stasiun Kereta Api Paling Berhantu

Stasiun-stasiun kereta api berikut terkenal karena keangkerannya

Citizen6, Jakarta Pernahkah Anda pergi ke sebuah stasiun kecil pada malam hari yang sepi? Tentu menakutkan bukan? Apalagi jika banyak orang bercerita bahwa stasiun itu berhantu. Stasiun adalah tempat di mana ribuan manusia dan ratusan kereta api berlalu lalang setiap harinya. Karena itu tidaklah heran jika stasiun juga seringkali menjadi lokasi kecelakaan maut.

Apalagi beberapa di antara stasiun dalam daftar di bawah ini dibangun di atas bekas kuburan. Jadi tidaklah mengherankan apabila stasiun-stasiun ini kemudian menjadi berhantu.

Karena hantu adalah makhluk yang tidak kasat mata, maka agak mustahil untuk membuktikan keberadaan hantu-hantu tersebut selain dari banyaknya cerita atau legenda yang melekat pada stasiun-stasiun ini. Berikut daftar 5 stasiun paling berhantu di dunia tersebut.

1. Stasiun Begunkodor, India

Stasiun ini mulai diterlantarkan sejak tahun 1967 ketika seorang petugasnya mati mendadak setelah melihat sosok wanita berkain putih menari di atas rel kereta. Hantu tersebut dipercayai adalah penjelmaan seorang wanita yang mati dilindas kereta beberapa waktu sebelumnya. Saat peristiwa itu terjadi, wanita malang itu sedang menunggu kedatangan suaminya yang lama tidak pulang kampung.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Mbak Bro

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini