Sukses

Fakta Unik dan Menarik 7 Presiden Indonesia

Banyak fakta unik dan menarik dari ketujuh Presiden Indonesia.

Citizen6, Jakarta Tepatnya 20 Oktober 2014, menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ratusan ribu warga Jakarta dan luar Jakarta memenuhi jalan-jalan protokol di ibukota untuk menyambut pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tepat hari itu Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi presiden ke tujuh RI. Nah, menariknya mereka memiliki kehidupan yang berbeda-beda saat menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Berikut ulasannya.

Soekarno, Presiden pertama Indonesia

Sejak kecil, Kusno Sostro Diharjo seorang anak yang terlahir di Surabaya Jawa Timur sering mengalami sakit-sakitan. Akhirnya nama Kusno pun diganti menjadi Soekarno. Nama ini diambil dari seorang panglima perang bernama Karna dalam kisah Barata Yuda.

Tidak hanya pergantian nama di masa kecil, ketika dilantik menjadi presiden, Soekarno mengganti ejaan lama namanya karena menurutnya namanya itu adalah ejaan kata Belanda. Namun, nama pada tanda tangan tidak dirubah, karena itu adalah tanda tangan yang sama ketika menandatangani naskah proklamasi yang asli.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.