Sukses

9 Olahraga Pengecil Perut Buncit yang Dapat Dilakukan di Rumah

Malas nge-gym? Malas keluar rumah? Tapi perut semakin buncit? 9 olahraga berikut dapat dicoba

Citizen6, Jakarta Bukan jamannya lagi menganggap perut buncit sebagai tanda kemakmuran ya…

Sebagian orang memiliki perut buncit menganggapnya sebagai masalah besar, karena akan menimbulkan malu, gampang capek dan membuat tidak merasa nyaman ketika hendak pergi dengan memilih pakaian yang sedikit sexy #ups maksudnya kurang PD. Pakaian yang bisa digunakan adalah pakaian-pakaian yang bisa menutupi perut buncit anda. Selain mengganggu penampilan, cara mengecilkan perut buncit dianggap menyusahkan dan membutuhkan pengorbanan yang sangat ekstra. Penyebab perut buncit ternyata ada dalam kegiatan sehari – hari loh.. Perut buncit terjadi karena kebiasaan yang tidak sehat.

Pertama, bisa disebabkan makan atau mengemil pada malam hari mendekati jam tidur. Bagi anda yang suka makan atau mengemil pada malam hari menjelang jam tidur, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut. Pada malam hari apalagi menjelang tidur, kebanyakan orang akan melakukan sedikit aktifitas, sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan. Nah, penumpukan kalori bisa menyebabkan perut buncit.

Kedua, berhenti untuk mengkonsumsi alkohol. Kandungan yang dimiliki alkohol seperti kalori dan guka hampir menyamai makanan berlemak. Alkohol dapat membuat kerja hati semakin keras untuk menetralisirnya. Sehingga gula yang seharusnya disaring terlebih dahulu menjadi terlewat dan menumpuk sehingga menyebabkan perut buncit.

Ketiga, duduk terlalu lama. Jika kita bekerja di kantor dan sudah terbiasa duduk lama maka dapat menyebabkan perut menjadi buncit dikarenakan posisi duduk yang kurang baik atau terlalu condong kedepan dan akan memberikan penekanan pada perut untuk kedepan. Maka perbaikilah posisi duduk yang ergonomis dan beri jeda dengan sedikit melakukan aktifitas fisik.

Keempat, tidur sehabis makan. Jangan pernah tidur setelah makan karena pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan pun tidak optimal. Makanan yang baru saja dimakan tidak akan tercerna secara baik dan bisa menyebabkan perut anda semakin terlihat buncit. Nah, apa saja yang bisa dilakukan? Kami telah membahas mengenai perut buncit disini.

Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai olahraga minimalisir perut buncit yang bisa dilakukan di rumah. 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Nurlienda

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini