Sukses

7 Objek Wisata Ini Dikenal Karena Mitos Cintanya

Mitos cinta menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Mitos cinta menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Indonesia. Ada tempat wisata yang diyakini akan membuat hubungan percintaan semakin langgeng, ada pula yang malah membuat pasangan kekasih menjadi putus setelah mengunjunginya.

Kepercayaan terhadap mitos-mitos ini memang cukup melekat bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran jika tempat-tempat ini ramai dikunjungi untuk sekedar refreshing akhir pekan, atau membuktikan langsung kebenaran dari mitos yang berkembang. Berikut ini objek wisata di Indonesia yang dipenuh mitos cinta:

1. Tanjakan cinta Gunung Semeru

Tanjakkan cinta merupakan jalan setapak yang menjadi bagian dari rute pendakian ke arah puncak Gunung Semeru. Letaknya tepat setelah Ranu Kombolo menuju Oro-oro Ombo. Saat melewati tanjakan cinta, para pendaki dihimbau untuk tidak menoleh ke belakang. Konon jika kita menoleh ke belakang, seseorang yang memiliki pasangan akan mengalami putus cinta.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.