Sukses

`Selamat Hari Perawat Internasional, Saya Bangga Menjadi Perawat`

Hari ini para perawat di penjuru dunia memperingati International Nurses Day atau Hari Perawat Internasional.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Selasa (12/5/2015) para perawat di penjuru dunia memperingati International Nurses Day atau Hari Perawat Internasional. Hari Perawat Sedunia merupakan hari perayaan untuk menandai kontribusi perawat terhadap masyarakat.

Dilansir icn.ch (International Council of Nurses) pada Selasa (12/5/2015), tahun ini tema yang diangkat dalam merayakan Hari Perawat Sedunia adalah "A Force for Change: Care Effective, Cost Effective". Tema ini diambil untuk memperkuat fakta bahwa kesehatan global tidak bisa dicapai tanpa partisipasi perawat dalam bidang kesehatan.

"Perawat dan pembuat kebijakan harus fokus pada peran keperawatan sebagai prioritas utama dan penentu untuk mencapai keadilan, memberikan cakupan kesehatan universal dan akhirnya meningkatkan hasil kesehatan global," tungkas David Benton, ICN Chief Executive Officer.

Perbincangan terkait Hari Perawat Sedunia pun ramai dibahas publik khususnya para pengguna sosial media. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat para onliner membuat beragam ciapan ucapan bagi para perawat yang menjalankan profesi mulianya. Adapula onliner yang menunjukkan ciapannya untuk teman maupun keluarga mereka yang berprofesi sebagai perawat.

 

 

 

 

 

 

 

Memang setiap 12 Mei tiap tahunnya perayaan ini juga diperingati sebagai ulang tahun kelahiran ibu perawat dunia yaitu Florence Nightingale. Florence merupakan pelopor perawat modern, penulis dan ahli statistik yang berjasa tanpa kenal takut dalam mengumpulkan korban perang pada perang Krimea di semenanjung Krimea, Rusia.

Ia mampu menghidupkan kembali konsep penjagaan kebersihan rumah sakit juga kiat-kiat juru rawat. Ia memberikan penekanan kepada pemerhati teliti terhadap keperluan pasien dan penyusunan laporan mendetail menggunakan statistik sebagai argumentasi perubahan ke arah yang lebih baik pada bidang keperawatan di hadapan pemerintah Inggris.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini